Sayap-Sayap Mimpi

 

Sayap – Sayap Mimpi

Annline

 



Senja beranjak tiba, saat aku tehenyak bangkit… seolah bangun dari terlelap sesaat.  Usia telah beranjak dewasa.  Meninggalkan usia-usia remaja saat hari-hari dihiasi oleh canda dan tawa seolah tanpa beban dan lara.  Saat saya dan sahabat berbagi cerita tentang mimpi, harapan asa dan cita-cita.

 

Seperti mentari yang terbit di ufuk timur, tidak terasa sudah sepenggalah naik diatas ubun-ubun, pun demikian dengan usia.  Masa remaja telah beranjak, saat-saat kuliah terlewati bagai angin yang terhembus saat shinkanen lewat.  Kemudian terlempar ke dunia nyata dimana mimpi dan harapan harus bertemu dengan realita.  Realita kehidupan, dunia kerja yang tidak pernah hadir sebelumnya dalam imaji.  Aneka pelik kehidupan yang tak pernah terbayangkan akan menyapa hari-hariku.

 

Maka diujung senja hari ini, aku termenung… kemanakah mimpi-mimpi itu bergulir.  Adakah masih segenggam asa dan harapan.  Menghadirkan secercah asa.. agar sayap-sayap itu bangkit lagi.. Sayap-sayap mimpi untuk kembali mengepak terbang tinggi, mengangkasa dan menggengam cakrawala dunia.

Hari-hari yang bergegas… beranjak seperti berlari.  Apakah aku juga harus berlari.  Atau diam terpaku melupakan mimpi.  Ataukah aku harus berjalan perlahan-lahan.  Ataukah aku harus berlari juga.  Mengejar asa itu dan merengkuhnya menjadi sebuah realita…

Aku pernah punya mimpi  3P.. Peneliti, Pengusaha dan Penulis…. Sebuah mimpi keren untuk anak remaja di masanya.  Lalu apakah mimpi itu sudah menemukan muaranya saat ini… Bisa iya..bisa tidak…

Atau mungkin belum tergapai dengan optimal?.

Maka kemudian coba dirunut, satu persatu jejaring harapannya… untuk kemudian dipintal dalam lima tahun kedepan agar bisa tergapai optimal.

P Pertama adalah Peneliti…..

 Dunia dan semesta ini begitu luas dan menghadirkan aneka misteri yang begitu menarik untuk di ekplorasi… menyajikan berbagai teori untuk dielaborasi dikaji dan kemudian diuji.  Kenapa aku ingin menjadi peneliti… sederhana saja waktu itu dan mungkin kini juga… ingin berbagi dan memberi manfaat untuk sesama dari obyek yang diteliti.

Jalur penelitian ku bermula di masa kuliah dimana disitu , dimana ingin menghasilkan sesuatu untuk anak bangsa ini agar bisa memperoleh manfaat dari produk olahan pertanian sendiri, dalam artian sebagian besar anak bangsa ini menikmatinya.  Sedangkan yang terjadi adalah yang kualitas bagus dan utama di ekspor .  Maka kemudian bergelutlah aku dalam dunia kultur jaringan…. Saat kuliah.

Apa itu kultur jaringan… sederhananya adalah mencoba memperbanyak sebuah jenis tanaman dengan kualitas yang 100% sama sebanyak-banyaknya.  Dan mimpi itu kini hadir lagi, beberapa rekan kuliah dulu menawarkan untuk bekerjasama dibidang kultur jaringan sebuah tanaman…. Melemparku kembali ke masa saat-saat penelitian di lab.  Perencanaan dan pembahasan sedang dilangsungkan semoga bisa terekseskusi dalam waktu dekat…

 

P yang kedua adalah Pengusaha..

9 dari 10 pintu rezeki katanya si ada di bidang bisnis… namun pun begitu.. tidak semua orang bisa berhasil dibidang ini, perlu ilmu yang mumpuni, intuisi yang tinggi dan berani mengambil resiko.  Bergerak di bidang bisnis… bila masanya berhasil bisa terbang tinggi… namun saat gagal maka akan langsung terlempar ke jurang terdalam…

Nah dalam hal ini saya pernah mencoba berbagai bidang usaha, mulai dari produk kecil-kecilan… membeli franchise produk yang lagi populer.. ataupun mencoba peruntungan di dunia marketing namun semuanya belum ada yang melangit.

Pun begitu tidak menyurutkan hasratku menjadi Pengusaha… dalam beberapa masa kedepan mungkin harus lebih dikaji dan diidentifikasi peluang-peluang bisnis yang ada.. serta how to nya agar bisa sukses dan berhasil.

 

P ketiga yaitu Penulis…

 

Kenapa saya ingin jadi penulis,  karena usia manusia ini terbatas… akan ada masanya ketika setiap manusia ini akan tiada… lalu apa yang akan ditinggalkan sebagai jejak langkah didunia… Salah satunya adalah melalui media tulisan.  Meninggalkan sebuah tulisan yang mengguncangkan peradaban dunia… bahwa 100 tahun kedepan masih ada yang akan mengenal kita lewat apalagi jika bukan lewat tulisan… bahkan sejak zaman dulu kala.. sejarah kerajaan dikenal karena ada tulisan dalam bentuk prasasti.. maka menjadi seorang penulis adalah seseorang yang menulis sejarah dan akan menjadi pewaris sejarah peradaban.

Dalam 5 tahun kedepan aku ingin bisa menerbitkan beberapa buku.. yang akan menjadi master piece ku .. dan kembali yaitu untuk memberi manfaat untuk semesta.



@kubbu_bpj @annline

#KUBBU30HMC  #writingchallenge #day29

#tantanganmenulis #30harimenuliscerita #Goal5Tahun


Posting Komentar

0 Komentar