Do'a dan Sedekah

Do'a dan Sedekah



Bersyukur, shubuh tadi ada siraman rohani seperti kuliah shubuh sejenak, di Masjid An-Nur Antariksa, 06 April 24.

Siraman rohani yang singkat, padat juga jelas itu seperti sebuah pengingat diri untuk menguatkan keteguhan dalam menjalani hari-hari dimana beragam skenario akan kita jumpai atau dapatkan diluar kendali kita.

Bahwasanya, teramat sangat penting untuk selalu berlindung pada Allah atas semuanya. Selalu memohon pertolongan Allah untuk segalanya.

Berlindung dengan do'a dan sedekah.

Dalam hidup ini,  seringkali kita akan mendapatkan atau menemui hal-hal berat yang tidak pernah kita duga sebelumnya, skenario Allah..sungguh dapat diluar nalar sekalipun.
Dan hal-hal itu banyak sekali akan kita jumpai dalam hidup, dalam berbagai bentuk dan juga rupa, apa saja kah hal-hal itu?

1. Musibah berat yang kita tidak bisa menanggungnya, misal kematian tiba-tiba yang berat dan tidak terduga, contoh nyata yang baru saja terjadi, baru saja meninggal anggota DPRD jabar bu Erni Sugiyanti, yang sudah tiga kali dilantik, beliau kembali melakukan pencalonan dan terpilih lagi, namun belum sampai dilantik beliau mendapatkan musibah yang tidak terduga pun tidak dapat ditolak, dalam perjalanan, karena pengemudi mobilnya mengantuk, mobilnya hancur terguling2. Beliau pun meninggal dunia pada tanggal 3 April 2024. 
Kita semua tentu ingin terhindar dari musibah yang super berat, solusinya..selalu berdo'a, memohon, meminta pertolongan dari Allah selalu, sebaiknya pula bila hendak bepergian, sebelum pergi bacalah Al-Ikhlas 3X juga do'a safar.

2. Menemui penderitaan, dalam hidup kita mungkin saja bertemu dengan berbagai penderitaan hidup dalam, penderitaan menjelma dalam berbagai bentuk dan rupa. Hidup ada bahagia- kebahagiaan dan juga penderitaan.
Kita pun tentu ingin bahagia dan tidak menderita atau selalu menderita, maka mohonlah selalu kebahagiaan dan perlindungan dari Allah, berdo'a meminta untuk selalu dilindungi.

3. Takdir yang buruk, takdir yang buruk bisa diubah atau dirubah dengan do'a agar menjadi takdir yang baik..
Bergantunglah kepada Allah, selalu minta perlindunganNya...
Terus berdo'a agar takdir buruk yang mungkin tertetapkan bisa Allah rubah menjadi takdir-takdir baik melalui do'a.

4. Seseorang atau orang atau individu yang senang juga bahagia disaat kita menderita... Seseorang itu memang tidak menyukai kita, mereka akan berbahagia bila kita susah atau menderita. Berlindunglah pada Allah untuk dihindarkan dari orang-orang yang seperti itu.

Lindungi diri kita dengan selalu memohon pertolongan Allah dengan berdo'a juga bersedekah.

Berbuat baik, memberi makan, minum, tempat tinggal, kasih sayang, perhatian, perawatan, perlindungan kepada kucing-kucing adalah juga sebuah bentuk lain dari kebaikan, cinta kasih tulus tak bersyarat, tanpa pamrih, yang insyaAllah masuk dan akan dihitung oleh Allah sebagai sedekah, bersedekah pada makhluk ciptaan Allah, semoga Allah melimpahkan keberkahan, kasih sayang, keberuntungan, kebaikan, perlindungan serta amal jariyah, pada semua manusia yang rela hati dengan tulus ikhlas berbagi, bersedekah pada makhluk hidup ciptaan Allah..kucing-kucing, tanaman, dan lain sebagainya, amin ya Rabb.

Do'a dan Sedekah dapat menyelamatkan kita dari hal-hal buruk dan kurang atau tidak baik seperti empat hal di atas.


Semoga tulisan berbagi ini dapat menjadi hal yang bermanfaat dan dapat menjadi sebuah pengingat bagi diri ini dan siapapun yang membaca tulisan ini, amin.

Semangat menjalani ibadah puasa yang sudah semakin mendekati titik-titik akhir.
Rasa sedih dan kehilangan akan kepergian Ramadan yang sebentar lagi berlalu sudah mulai sekali vibrasinya.
Semoga kita semua Allah pertemukan kembali dengan Ramadan yang akan datang, Amin Allahuma Amin.

Posting Komentar

0 Komentar