'Safe Place'

Safe Place dalam hubungan yang sehat...

Seperti apa sih Safe Place dalam hubungan yang sehat juga bermutu itu? 

Ini opini pribadi, landasan sebuah hubungan yang sehat dari kacamata diri itu...

Salah satunya adalah rasa hormat dan saling menghargai satu sama lain.

Adanya komunikasi, interaksi, diskusi, dimana semuanya bisa dilakukan dengan cara yang sudah matang alias dewasa. Adanya kesadaran untuk terhubung dengan hormat, misal contohnya adalah memberitahu, menginformasikan, memberi ijin. 
Jadi si partner tidak merasa sendirian saja, ingat hubungan itu kan berdua, dua arah..dibangun berdua bukan sendirian saja..

Lalu juga bisa merasa aman dan nyaman, yang namanya 'safe place' itu juga penting dan perlu ada. Kalau nggak ada, lagi-lagi bisa merasa cuma sendirian nantinya.



Apa jadinya kalau cuma mau diam saja, tidak peduli, acuh, masa bodoh bahkan sekedar untuk berpamitan ketika hendak pergi saja tidak, bagaimana jika terjadi musibah di jalan? Ihhh ngeri...semoga saja tidak yaaa

Mau mendengarkan, mendengarkan yang sesungguhnya loh hingga mampu mengerti dan menumpahkan perhatian yang tulus bukan hanya sekedarnya saja. Sudah belum tentu bisa mendengarkan yang sesungguhnya, masih juga diperparah dengan punya kebiasaan suka memotong percakapan partner hingga mematahkannya berkeping-keping. Duh duh duhhh parah banget, super enggak banget.

Terus, penting gitu punya Safe Place atau ada hubungan yang sehat itu? Menurut kamu? Hahaha...
Sekarang, bayangkan dan rasakan saja deh, kalau kita misal punya tubuh, jiwa hingga pikiran yang sehat bagaimana rasanya.. nikmat atau tidak? Bahagia atau tidak? Berat atau ringan?
Apa yang bisa kita lakukan?
Apa yang bisa kita rasakan?

Posting Komentar

0 Komentar